Tulisan Depan

=','=Selamat Datang di Blog saya=','=WELCOME TO MY BLOG=','=私のブログへようこそ=','=مرحبا بكم في مدون=','=Willkommen in meinem Blog=','=ยินดีต้อนรับสู่บล็อกของฉัน=','=

Senin, 11 April 2011

Gempa Jepang (lagi?)

Kemarin sore, seluruh warga Jepang memperingati satu bulan terjadinya gempa besar yang telah menimbulkan tsunami. Tapi, tiba-tiba gempa datang lagi dengan datang tak dijemput dan pulang tak diantar (?).

Menurut laman Associated Press, Senin, 11 April 2011, gempa dahsyat sebesar 7,1 SR itu kembali mengguncang Jepang, Senin sore. Gempa bumi tersebut merupakan gempa susulan dan pusatnya tak jauh dari gempa besar pada 11 Maret lalu.

Karena masih trauma dengan bencana yang tepat sebulan yang lalu itu, maka warga Jepang pun langsung berlarian menuju lapang dan lokasi aman lainnya. Memang setelah itu sistem peringatan dini tsunami pun berbunyi, dan ternyata tsunami tidak jadi melanda lagi.

Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) yang ada di Fukushima Daiichi nyampe harus mutusin aliran listrik gara-gara gempa ini. Belum diketahui apakah ada korban sebanyak bencana sebulan yang lalu?

editing by : Mrs.Rain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

welcome to my blog


Pemilik :D

Foto saya
Hi semua aku adalah seorang murid SMP biasa yang sangat suka dengan anime, manga, misteri, kasus, curhat, hang out, online, games dan astronomi. Aku juga suka musik, terutama musik yang mengandung unsur Rapp, seperti B.O.B pada lagu 'airplane'. Hobiku seperti pelajar pada umumnya ,bermain, belajar, jalan-jalan bareng temen, berpetualang, dsb. Namun satu hal yang membedakan aku dengan yang lain, aku suka sekali membuat kasus, berikut dengan trik, kode dan kronologisnya. Jadi, kalo pengen tau tentang saya, follow my blog ya!!